Puan Maharani Resmikan Bandara Taufik Kiemas di Lampung

| 10 Apr 2021 20:15
Puan Maharani Resmikan Bandara Taufik Kiemas di Lampung
Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan paket bantuan kepada siswa sebelum meresmikan Bandara Taufiq Kiemas di Lampung, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/HO-Humas DPR)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan perubahan nama Bandar Udara Pekonserai menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu, (10/4/2021).

"Sebagai anak dari almarhum Pak Taufiq Kiemas, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengusulkan dan mendukung sehingga nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara ini," kata Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, seperti dilansir dari ANTARA.

Puan berharap operasional bandara itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Puan lalu mengungkapkan pepatah bahwa ketika manusia dipanggil kembali pada Allah, maka orang itu akan meninggalkan 'nama'-nya di bumi.

"Alhamdulillah nama Pak Taufiq Kiemas yang beliau tinggalkan adalah nama yang harum, nama yang dihormati, nama yang membanggakan bagi kami keluarganya maupun bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Puan menuturkan, Taufiq Kiemas adalah mantan Ketua MPR RI dan dikenal sebagai negarawan yang gigih menjaga konstitusi Indonesia dan bisa menyatukan semua elemen bangsa.

Dia melanjutkan, Taufiq Kiemas juga terus mengedepankan kerukunan bangsa dan selalu mengingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika.

"Saya berharap bandara ini sekarang menyandang nama almarhum Pak Taufiq Kiemas, maka bandara ini turut berperan dalam menjaga semangat kebangsaan dari Almarhum," ungkap Puan.

Rekomendasi