Beredar Narasi Raja Salman Desak Jokowi Bebaskan HRS, Denny Siregar: Lagi Puasa Kok ‘Halu’

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Beredar sebuah foto yang diklaim bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz menjemput paksa Habib Rizieq Shihab (HRS) di penjara.

Kabar itu juga diketahui lewat video YouTube berjudul "BERITA TERKINI ~ GEGER !!! RAJA SALMAN JEMPUT PAKSA HABIB RIZIEQ DI TAHANAN | VIRAL HARI INI" yang diunggah oleh kanal Youtube JURNALIS pada 14 April 2021.

Di gambar thumbnail video tersebut terdapat narasi sebagai berkut. "Terbungkam..!! Jokowi Makin Terpojok Raja Salman Jemput Paksa Habib Rizieq di Dalam Penjara". Terdapat juga foto HRS yang sedang berjalan bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.


Menanggapi hal tersebut pegiat media sosial Denny Siregar mengaku heran terhadap pembuat narasi tersebut, dan menyebutkan jika narasi itu dibuat berdasarkan halusinasi dari pembuatnya.



“Wkwkwk…puasa2 kok halu..” tulis Denny Siregar dikutip pada kamis (15/4/21).

Denny membagikan cuitannya dengan sebuah tangkapan layar,  Memperlihatkan thumbnail sebuah tayangan YouTube yang bertuliskan‘Mengejutkan!! Raja Salman Desak Jokowi Minta Bebaskan Habib Rizieq Jika Rezim Ingin Selamat’.

Namun, setelah ditelusuri ERA.id, tayangan yang diunggah oleh kanal YouTube @Jurnalis, tidak ditemukan pernyataan lansung dari Raja Salman.

Di dalam video yang berdurasi 10.21 detik, pihak yang disebut mengimbau pembebasan Rizieq justru adalah Refrizal, anggota DPR, bukan Raja Salman.

Dalam video tersebut juga mengusik soal cuitan Denny Siregar sebelumnya yang mengatakan bahwa sosok ‘Munarboy’ adalah dedengkot sebenarnya dari FPI, sementara Rizieq hanyalah boneka.

lantas cuitan tersebut dipenuhi beberapa komentar warganet yang mengaku memilki pendapat yang sama dengan Denny Siregar.

“Cak den..itu berita dari “jurnalis” lho cak…tapi…koyok e sih jurnalis seko puncak dan gurun pasir..” tulis komentar akun @Toejoehkeliling.

“Halu tak bertepi…literasi dong, bukannya raja salman benci bgt yang bau2 radikalis yah?? Yang ada malah si HRS suruh dipancung lah, itu baru masuk akal.” Tulis akun @kinandlarasati.

Tag: berita hoaks arab saudi raja salman habib rizieq shihab rizieq shihab hari ini

Bagikan: