Cek Fakta: Pegawai BUMN Terlibat Bom Makassar?

Tim Editor

Ilustrasi Densus 88 (Dok. Antara)

ERA.id - Pegawai salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan ditangkap aparat keamanan. Sebabnya diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. 

Menanggapi kabar tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meluruskan bahwa yang ditangkap bukanlah pegawai aktif BUMN, melainkan pensiunan dari salah satu perusahaan pelat merah.

"Informasi yang kami dapat bahwa yang ditangkap itu bukan pegawai BUMN tapi pensiunan karyawan BUMN," ujar Aria kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Sebelumnya dikabarkan, Densus 88 bersama dengan Polada Sulawesi Selata kembali melakukan penangkapan terduga teroris di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu. Salah satunya dikabarkan merupakan pegawai perusahaan BUMN.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulfan mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengamankan 33 orang yang diduga terkait dengan peristiwa pengeboman tersebut.

Namun Zulfan tak menjelaskan secara rinci mengenai peran pegawai BUMN yang ditangkpp tersebut. Kini, puluhan terduga teroris yang telah ditangkap itu sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh tim Densus 88. 

Tag: densus 88 bumn

Bagikan: