Nadiem Makarim Unggah Foto Bareng Megawati, Warganet: Aman dari Reshuffle

Tim Editor

Nadiem Makarim-Megawati (Instagram)

ERA.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Selasa (20/4).

Pertemuannya dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu dia bagikan melalui akun Instragram pribadinya @nadiemmakarim.

Dalam keterangan foto tersebut, Nadiem menyebut pertemuan dengan Megawati yang berlangsung selama dua jam itu untuk mendiskusikan soal Pelajaran Pancasila dan program Merdeka Belajar yang digagasnya sejak menjabat sebagai menteri.

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," kata Nadiem dikutip dari akun instagramnya.


Unggahan foto tersebut lantas diserbu warganet. Para warganet memprediksi Nadiem bakal aman dari perombakan atau reshuffle kabinet.

Isu perombangan kabinet menguat setelah DPR RI menyetujui peleburan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Selain itu, juga disetujui pembentukan kementerian baru, yaitu Kementerian Investasi.

@tom... berkomentar, "Alhamdulillah sudah silaturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuffle."

@qia.... juga melontorkan komentar serupa, "calon-calon aman dari reshuffle."

Atau @ach... yang mengatakan, "merapat sebelum direshuffle pak... mantap pak... perkuat posisi."

Nama mantan CEO Gojek ini kerap kali diprediksi masuk dalam daftar menteri yang terkena reshuffle tiap kali isu perombakan muncul.

Dugaan kian menguat setelah Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo bakal melantik menteri baru untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Riset dan Teknologi (Kemendikbud/Ristek) pada reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

"Presiden insya Allah akan melantik menteri baru Menteri Dikbud/Ristek," ujar Ngabalin seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya @AliNgabalinNew, Rabu (14/4/2021).

Tag: megawati soekarnoputri nadiem makarim mendikbud nadiem makarim

Bagikan: