Jokowi Diam-Diam Temui Megawati, Bahas Reshuffle?

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri.

Pertemuan dilakukan sekitar satu pekan yang lalu itu merupakan bagian silaturahmi sekaligus membiacaran mengenai reshuffle atau perombakan kabinet yang bekalangan isunya sater terdengar.

"Seminggu lebih yang lalu, beliau (Jokowi) bertemu dengan ibu ketua umum kami (Megawati). Apakah sudah membicarakan itu (reshuffle),  tentu pasti ada pembicaraan-pembicaraan yang baik,  namanya antara apa presiden ke-7 dengan presiden ke-5," ujar Eriko di DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/4/2021).


Namun, terkait dengan siapa saja nama-nama yang akan mendapat jatah kursi menteri, Eriko memastikan baik partainya maupun partai-prtai koalisi lain belum mengetahuinya.

Dia menegaskan, urusan memilih dan mencopot menteri merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden. Meskipun Jokowi merupakan kader PDIP, Eriko memastikan, partainya tak pernah melakukan intervensi.

"Kalau mengenai orang-orang atau siapa atau bagaimana, saya yakin di partai lain belum ada (pembicaraan), kami juga belum ada," kata Eriko.

"Sepanjang tidak ada perubahan dikatakan personil PDI Perjuangan kan  tidak ada yang harus dipermasalahkan, kalau ditambahin Alhamdulillah," imbuhnya.

Seperti diketahui, isu perombakan atau reshuffle kabinet menguat setelah DPR RI menyetujui peleburan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, juga disetujui pembentukan kementerian baru, yaitu Kementerian Investasi.

Sejumlah nama-nama menteri diprediksi bakal dirombak dan sejumlah nama lainnya digadang-gadang akan naik kelas menjadi menteri. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari Jokowi akan mengungumkan reshuffle dalam waktu dekat.

Tag: reshuffle megawati soekarnoputri jokowi reshuffle kabinet Indonesia Maju reshuffle kabinet

Bagikan: