Wapres Ma'ruf Amin Salat Id di Rumah Dinas, Tak Gelar Open House Saat Lebaran

| 12 May 2021 14:52
Wapres Ma'ruf Amin Salat Id di Rumah Dinas, Tak Gelar Open House Saat Lebaran
Wapres Ma'ruf Amin (Dok. Setwapres)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menjalankan ibadah Salat Idulfitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, pada Kamis (13/5/2021).

"Recananya Salat Id akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh jemaah terbatas. Akan bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi melalui keterangan tertulis, Rabu (12/5/2021).

Seperti diketahui, Salat Id kenegaraan yang biasanya digelar di Masjid Istiqlal Jakarta untuk tahun ini kembali ditiadakan. Hal ini berdasarkan pertimbangan kondisi pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Selain itu, Ma'ruf juga dikabarkan tidak menggelar open house pada Hari Raya Idulfitri tahun ini.

"Wapres K.H. Ma’ruf Amin kembali tidak melaksanakan kegiatan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah," kata Masduki.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang masih melanda negeri ini.

Rekomendasi