Momen Jokowi Silaturahmi Virtual ke Ma'ruf Amin: Presiden 'Sungkem' ke Yang Sepuh?

Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, saat silaturahmi virtual dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: @jokowi/Instagram)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memilih melakukan silaturahmi secara virtual di Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Momen silaturahmi itu dibagikan Jokowi melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya @jokowi.

"Assalamualikum Pak Wapres dan Bu Wury. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," ujar Jokowi dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (13/5/2021).

Momen itu juga dibagikan Ma'ruf Amin melalui akun Instagram pribadinya @kyai_marufamin.

Ma'ruf mengatakan, silaturahmi virtual dilakukan usai dia dan keluarga menunaikan ibadah Salat Id di rumah dinasnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah, setelah melaksanakan Salat Idulfitri, saya dan istri dapat bersilaturahmi virtual dengan Pak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana," kata Ma'ruf.

Ma'ruf tak lupa mengucapkan selamat lebaran dan berharap ke depannya mereka semakin dimudahkan menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

"Saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada Pak Presiden dan Ibu Iriana. Semoga kita dimudahkan untuk menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Ma'ruf.

Diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin merayakan Lebaran di kediamannya masing-masing. Keduanya juga meniadakan acara open house karena kondisi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah kerap mengimbau masyarakat agar pada saat Lebaran tidak perlu melakukan silaturahmi secara fisik dan melarang kegiatan mudik. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan lonjakan kasus pasca libur lebaran.

Tag: presiden jokowi wapres maruf amin idulfitri 2021

Bagikan: