Ucapan Idulfitri 1442 H Presiden Jokowi: Mari Bangkit dan Menang Lawan Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/5/2021) (Foto: ANTARA/HO/Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Jokowi berharap, di hari Lebaran ini bisa menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangit melawan pandemi COVID-19.

Adapun perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah ditetapkan pemerintah jatuh pada Rabu (13/5/2021) besok.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan memang melawan pandemi COVID-19," ujar Jokowi dalam tayangan video yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/5/2021).

Jokowi meminta masyarakat untuk kembali bersabar dan menahan diri agar tidak melakukan silaturahmi tatap muka meskipun sudah dua kali Lebaran tak saling berkunjung. Sebab, pandemi Covid-19 masih ada.

Meskipun berat bagi masyarakat, Jokowi mengatakan, tidak ada pilihan lain. Karena hal ini demi mencegah penularan Covid-19.

"Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Iya, kita semua. Agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi," kata Jokowi.

"Dari Istana Kepresidenan Bogor saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Tag: jokowi eramadan idulfitri 2021

Bagikan: