Pesan Selamat Idulfitri dari Megawati: Temuilah Masyarakat, Turunlah ke Bawah

| 13 May 2021 06:24
Pesan Selamat Idulfitri dari Megawati: Temuilah Masyarakat, Turunlah ke Bawah
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah. Momentum ini diharap menjadi momen untuk memperkuat rasa kepedulian.

"Sebulan sudah kita menjalani ibadah puasa Ramadan. Semoga kita mendapat banyak makna dan rahmat dari Allah SWT. Puasa menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan tentunya lebih bertawakal," kata Megawati dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (12/5).

Menurut Megawati pada lebaran tahun ini, masih ada pembatasan-pembatasan akibat pandemi COVID-19. Karenanya, masyarakat belum bisa berkumpul bersama keluarga besar dan handai taulan.

Namun, Megawati berharap masyarakat tetap merasa yakin kebahagiaan masih bisa diciptakan di hari yang fitri.

"Dan kita harus tetap bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT. Maka tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang, karena kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama," tutur Megawati.

"Jadikanlah Hari Raya Idulfitri untuk semakin menguatkan rasa kepedulian kita. Temuilah masyarakat, turunlah ke bawah, berbagilah kebahagiaan, bantulah yang memerlukan pertolongan," tegas Presiden RI Kelima itu.

"Ingatlah ajaran Bung Karno; Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada manusia, dan Tuhan bersemayam di gubuknya orang miskin," pungkasnya.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Semoga Allah SWT menerima amalan kita semua. Mohon maaf lahir dan batin," kata Megawati.

Rekomendasi