Diam-Diam Anies Bertamu ke Rumah Ketum PAN Zulkifli Hasan, Bahas Apa?

| 14 May 2021 11:41
Diam-Diam Anies Bertamu ke Rumah Ketum PAN Zulkifli Hasan, Bahas Apa?
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan bertamu ke kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pada hari pertama Idulfitri, Kamis (13/5/2021).

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay yang menyebut Anies tiba di kediaman Zulkifli sekitar pukul 18:00 WIB.

"Pas Anies datang, saya kemarin masih di sana. Datangnya sekitar magrib," kata Saleh saat dikonfirmasi, Jumat (14/5/2021).

Saleh mengaku tak mengetahui apa saja yang menjadi bahan pembicaraan antara Anies dan Zulhas. Menurutnya, pertemuan tersebut dilakukan secara terbatas, sehingga tamu lain, termasuk dirinya tidak ikut terlibat dalam pembicaraan.

"Soal isi pembicaraannya, ya hanya bang Zul dan Anies yang tahu," kata Saleh.

Meski tak mengetahui secara rinci isi pertemuan tersebut, namun dia melihat Anies dan Zulkifli berbicara dengan akrab.

"Saya tidak mengikuti detailnya. Dari jauh, saya lihat bang Zul dan Pak Anies bicara cukup akrab. Konteksnya, lebih banyak pada silaturahmi Idulfitri," kata Saleh.

Lebih lanjut, Saleh menegaskan bahwa kedatangan Anies bukan dalam rangka Zulkifli menggelar gelar griya atau open house. Hanya saja, memang pada saat hari pertama Lebaran sejumlah tamu mendatangi rumah Zulkifli.

Namun, dia memastikan semua tamu yang datang mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, Anies juga tidak membawa rombongan, melainkan hanya datang dengan istrinya.

"Dari awal, bang Zul sudah ingatkan tidak ada open house. Kalau mau datang, ya tidak banyak-banyak. Harus pakai prokes yang ketat," kata Saleh.

"Pak Anies juga tidak bawa rombongan. Dia datang berdua dengan isteri. Jadi sangat santai," imbuhnya.

Kunjungan Anies ini bertolak belakang dengan pernyataannya sebelumnya. Dalam beberapa kesempatan, dia kerap menegaskan agar masyarakat tidak perlu bersilaturahmi fisik pada saat Lebaran. Apalagi, saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Dia pun menyarankan, siapa pun yang ingin bersilaturahmi sebaiknya dapat memanfaatkan teknologi yang ada.

"Demi untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dari keterpaparan COVID-19, karena itulah perayaan ini diharapkan kita semua tetap bersilaturahmi tapi memanfaatkan teknologi mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan," ungkap Anies Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Rekomendasi