DPR Terima Kabar Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021, Gara-gara Vaksin Sinovac?

| 31 May 2021 14:08
DPR Terima Kabar Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021, Gara-gara Vaksin Sinovac?
Sufmi Dasco Ahmad (dpr.go.id)

ERA.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendengar kabar Indonesia tidak mendapatkan kuota untuk ibadah haji tahun 2021 ini. Soal vaksin yang digunakan di Indonesia jadi faktor belum keluarnya kuota untuk jemaah Indonesia.

"Sementara kita nggak usah bahas itu dulu. Karena informasi terbaru yang kita dengar bahwa kita (Indonesia) nggak dapat kuota haji," katanya, Senin (31/5/2021).

Namun, Dasco tak tahu persis kenapa Indonesia tak emndapat kuota haji tahun ini. Santer terdengar, kabarnya WN Indonesia tak diizinkan masuk Saudi karena memakai vaksi Sinovac asal China.

"Nah ini menjadi pelajaran buat kita supaya soal vaksin ini kita akan lebh perhatikan agar tdk terjadi hal-hal seperti ini," sambungnya.

Dasco mengaku belum mendapat informasi detail soal alasan Indonesia tidak mendapat kuota haji dari Arab Saudi tahun ini. Dia membeberkan Komisi VIII DPR atau pimpinan DPR lain yang akan memberi penjelasan.

"Saya belum tahu. Saya baru dapat informasi begitu, nanti mungkin akan dijelaskan oleh komisi 8 atau pak Muhaimin yang akan menjelaskan," ucapnya.

Rekomendasi