Seabad Soeharto, Keluarga Cendana: Bapak Sedih Utang Ribuan Triliun

Tim Editor

Titiek Soeharto (Ilham Apriyanto/era.id)

ERA.id - Keluarga Cendana menggelar syukuran 100 tahun usia Presiden RI ke-2 Soeharto. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara ini.

Acara syukuran ini digelar di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). Acara syukuran dimulai dengan salat Asar berjemaah.

Anak kedua Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek mengatakan acara digelar untuk mendoakan arwah pak Harto dan digelar serentak di 170 masjid dibawah Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila.


"Kita senantiasa berdoa Semoga yang maha kuasa bisa menolong bangsa ini lepas dari masalah-masalah bangsa yang ada," katanya.

Titiek juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah bangsa, terutama soal utang luar negeri. Ia menilai jika Soeharto masih ada mungkin sedih melihat kondisi tersebut.

"Saya rasa Bapak sedih kalau lihat keadaan selama ini. Apa yang beliau bangun selama ini, kelihatannya tidak maju tapi sedikit mundur. Utang yang tadinya seberapa tapi sekarang ribuan-ribuan triliun," tegasnya.

Dalam acara ini dilakukan doa bersama, membacakan Yasin, dan tahlil.

Tag: titiek soeharto soeharto seabad soeharto 100 tahun lahirnya Soeharto

Bagikan: