Ditelepon Habib Mahdi Assegaf, Bima Arya Janjikan Buka Dialog Soal Rizieq Shihab Jumat

| 10 Jun 2021 09:30
Ditelepon Habib Mahdi Assegaf, Bima Arya Janjikan Buka Dialog Soal Rizieq Shihab Jumat
Demo meminta Habib Rizieq dibebaskan (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Habib Mahdi Assegaf selaku perwakilan pendemo di depan pengunjuk rasa di Balaikota Bogor, Rabu (09/06/2021), langsung menelpon, Bima Arya Sugiarto. Hal itu dilakukan karena selama demo, Bima Arya tidak muncul dan tidak menemui para pendemo.

Menurut Assegaf, dalam teleponnya Bima Arya siap membuka dialog dengan para pendemo. Dalam pembicaraan tersebut diputuskan pertemuan untuk dialog antara Bima Arya dan pendemo bebaskan Habib Rizieq akan berlangsung Jumat (11/6/2021).

Namun pada kesempatan ini, Bima memberikan catatan agar pertemuan dilakukan secara terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

"Jumat. Habis salat Jumat, jam 1 siang untuk berdialog," kata Habib Mahdi Assegaf kepada para pendemo, Rabu (9/6/2021).

Meski demikian, Habib Mahdi Assegaf mengingatkan, apabila pertemuan dialog ini tidak ada kepastian atau batal terjadi, pihaknya akan mengerahkan ribuan orang untuk melakukan aksi unjuk rasa kembali di Balaikota Bogor.

"Kalau tidak ada kepastian, jangan salahkan saya menurunkan ribuan orang. Saya masih memperhatikan prokes tapi kalau tidak ketemu solusi dan keadilan maka jangan salahkan umat akan kumpul dan duduk ditempat ini (Balaikota) dengan jumlah yang tidak terbatas," ingatnya.

"Pada dasarnya Habib Rizieq Shihab satu detik pun tidak berhak ditahan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan membuahkan hasil yang baik dan Habib Rizieq Shihab tidak divonis apapun," tandasnya.

Rekomendasi