Ganjar Absen dalam Kunker Puan, Bambang Pacul: Saya Hadir karena Etika

Tim Editor

Puan Maharani (Era.id)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke kota Solo pada Sabtu (12/6/2021). Dalam kunjungannya ini, beberapa bupati dan wali kota di Solo Raya, hadir mendampingi.

Ada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Sragen Yuni Untung Sukowati, Bupati Klaten Sri Mulyani dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Uniknya, dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir. Terkait hal ini, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dari DPR RI.

Makanya, Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah tidak diundang dalam kegiatan ini. "Ini kan kunker DPR, tuan rumahnya di Solo," katanya. 

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul sendiri menegaskan dirinya hadir sebagai sekretaris fraksi DPR RI.

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Ardianto. 

"Posisi saya jelas, saya sebagai Sekretaris Fraksi, pak Utut sebagai ketua fraksi, dan mbak Puan sebagai Ketua DPR RI dari PDIP. Jadi fraksi yang menemani kunjungan ke wilayah ini," ucapnya. 

Bambang juga menegaskan posisinya sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Dalam kunjungan ini, dirinya menemani Puan sebagai bentuk sopan santun.

"Itu jenenge (namanya) unggah-ungguh, itu jenenge etika. Namanya tata krama yang ada di PDIP. Understand?" ujarnya. 

Untuk diketahui, perseteruan antara Bambang Pacul dan Ganjar Pranowo mulai terlihat di khalayak ketika Puan Maharani memberikan pembekalan pada kader PDIP Jawa Tengah di Semarang beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, Bambang Pacul secara terbuka menyatakan bahwa Ganjar tidak diundang di acara tersebut.

Tag: puan maharani ganjar pranowo solo DPR RI bambang pacul

Bagikan: