COVID-19 di Indonesia Makin Menggila, Luhut: Ini Kesalahan Kita Ramai-Ramai

Tim Editor

Luhut Binsar Panjaitan (Antara)

ERA.id - Kasus COVID-19 di dalam negeri belakangan ini meningkat. Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan mengungkapkan kenaikan kasus COVID-19 karena kesalahan ramai-ramai.

Menurut Luhut, pemerintah telah memberikan imbauan untuk tidak mudik, namun masih banyak yang memaksakan untuk mudik. Padahal, kata Luhut, pemerintah telah meminta untuk stay at home atau diam di rumah untuk menghindari lonjakan kasus.

"Ini kesalahan kita ramai ramai, pemerintah sudah minta kita supaya stay at home, tidak mudik, kemarin kita ramai ramai dan inilah sekarang buahnya. Jadi semua kita harus melakukan perenungan," tuturnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa, 15 Juni.


Menurut Luhut, masih ada banyak pemimpin yang tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam mencegah penularan virus penyebab COVID-19.

"Kalau kita sebagai pemimpin tidak berikan contoh ini dampaknya seperti sekarang, banyak korban langsung atau tidak langsung akibat ulah kita sendiri," ucapnya.

Luhut juga meminta masyarakat turut prihatin atas meledaknya angka positif COVID-19. Selain itu, Luhut juga mengimbau masyarakat untuk waspada atas varian baru COVID-19 dari India yang telah masuk ke Indonesia dan diperkirakan lebih ganas.

Tag: luhut b pandjaitan luhut pandjaitan covid-19 covid-19 di indonesia

Bagikan: