Jokowi Tantang Kabupaten Bogor Ciptakan Herd Immunity pada Agustus 2021

| 17 Jun 2021 12:15
Jokowi Tantang Kabupaten Bogor Ciptakan Herd Immunity pada Agustus 2021
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Dalam lawatannya itu, Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Jokowi berharap, kekebalan kelompok atau herd immunity COVID-19 di Kabupaten Bogor dapat terbentuk pada Agustus 2021. Karenanya, dia meminta seluruh pihak untuk bekerja keras mewujudkan target tersebut.

"Kita harapkan tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Target kita paling tidak di Kabupaten Bogor ini, bulan agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan diri mengecek manajemen vaksinasi yang diterapkan di area vaksinasi massal di Stadion Pekansari. Setelah itu, Jokowi juga meninjau sejumlah pelaksanaan vaksinasi di beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor secara telekonferensi.

"Saya melihat langsung vaksinasi yang diadakan di kabupaten Bogor sebanyak 10.000 hari ini, baik yang berada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bogor. Seluruhnya 10.000 orang," pungkasnya.

Rekomendasi