Jokowi Mohon Tinggal di Rumah, Ma'ruf Amin Malah Silakan Berwisata, Kamu Pilih Mana?

Tim Editor

Jokowi-Ma'ruf Amin (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Masyarakat kini dihebohkan dan dibikin bingung dengan dua pernyataan petinggi negara, yakni Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

Bagaimana tidak, Presiden Jokowi sebelumnya memohon ke masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika tak ada keperluan mendesak. Masih ingat bukan?

Saat itu, sembari mengingatkan masyarakat untuk segera vaksin bila sudah mendapat jatah, Jokowi juga bilang kalau kerja sama masyarakat adalah ujung tombak untuk menghentikan Covid-19.

"Jika sudah ada kesempatan mendapat vaksin, segera ambil, jangan ada yang menolak," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (23/6/2021) silam.

"Ini demi keselamatan kita. Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini," tambah Presiden.

Alasannya adalah karena pemerintah menargetkan tercapainya kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi COVID-19.

"Maka sebelum itu (kekebalan komunitas) tercapai, kita harus tetap berdisiplin dan menjaga diri terutama memakai masker. Saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak," ungkap Presiden.

Di lain tempat, Wakil Presiden Ma’ruf Amin malah mendorong masyarakat untuk berwisata seperti Raja Amptan, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan demi mendukung pariwisata, Ma;ruf mendorong tempat wisata di wilayah Papua ramah terhadap pelancong beragama Islam.

"Saya ingin mendorong agar destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal," kata Wapres Ma’ruf pada acara Raja Ampat E-Festival 2021 "Voyage to Digital Community" secara daring dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin (28/6/2021).

"Siapkan pula sentra-sentra kuliner dengan konsep desain yang kekinian, namun tetap menunjukkan ciri khas budaya Papua, serta memenuhi standar protokol kesehatan," tutur-nya.

Terakhir, Wapres meminta seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat jika mengunjungi tempat wisata di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Tag: jokowi jokowi-maruf amin maruf amin covid-19 di indonesia wapres maruf amin Wakil Presiden Ma’ruf Amin

Bagikan: