Moeldoko Ulang Tahun, Staf KSP Saweran Rp150 Juta untuk Petugas Pemakaman

| 08 Jul 2021 16:27
Moeldoko Ulang Tahun, Staf KSP Saweran Rp150 Juta untuk Petugas Pemakaman
KSP Moeldoko (Dok. KSP)

ERA.id - Staf di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) memberikan kejutan di hari ulang tahun Kepala KSP Moeldoko.

Mereka mengumpulkan uang hingga Rp150 juta yang nantinya akan diberikan untuk petugas yang mengurusi pemakaman jenazah COVID-19.

Moeldoko mengaku terkejut mendapat perayaan dari para stafnya di hari ulang tahunnya ke-64. Secara mendadak dia diminta memimpin rapat pimpinan (rapim) di KSP pada Kamis (8/7/2021) siang.

Namun, sesampai di ruang rapat utama Gedung Binagraha, ternyata dia disambut gemuruh lagu Selamat Ulang Tahun yang dinyanyikan tak kurang dari 100 staf KSP, melalui virtual.

“Saya curiga. Biasanya rapim yang merintah saya, kenapa ini saya tiba-tiba diminta diluar jadwal,” kata Moeldoko.

Acara berlangsung santai dan penuh canda. Moeldoko melakukan potong roti namun tidak bisa dibagi. Karena hanya Staf Khusus dan Deputi yang hadir secara langsung di ruangan.

Setelah Moeldoko menyampaikan terimakasih atas acara yang digelar penuh tipu muslihat tersebut, sejumlah perwakilan karyawan menyampaikan harapannya kepada Moeldoko melalui sambungan virtual.

Tenaga Ahli Madya KSP Prita Laura meminta staf lainnya untuk mengumpulkan uang atau saweran. Tapi, uang tersebut bukan untuk memberi kado ulang tahun bagi Moeldoko melainkan akan disumbangkan kepada keluarga petugas makam di sejumlah tempat pemakaman di Jakarta.

Mendengar ide tersebut, mantan Panglima TNI tersebut setuju. Apalagi, petugas pemakaman ini bekerja tiada hentinya selama pandemi COVID-19 berlangsung.

"Mereka bekerja tidak henti apalagi setelah kenaikan jumlah korban Covid-19,” katanya.

Setelah itu, seluruh staf deputi, hingga staf khusus langsung memberikan sumbangan. Bahkan tim pengamanan dalam (pamdal), pramusaji, office boy, dan teknisi ikut dalam saweran tersebut.

Hasilnya, dalam waktu kurang dari 30 menit terkumpul uang sebesar Rp140 juta. Rencananya, uang tersebut akan diserahkan kepada 150 keluarga petugas pemakaman yang memakamkan jenazah pasien COVID-19.

Tags : moeldoko
Rekomendasi