Kabar Baik, Amerika Hibahkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna ke Indonesia

| 08 Jul 2021 16:53
Kabar Baik, Amerika Hibahkan 4 Juta Dosis Vaksin Moderna ke Indonesia
Vaksin Moderna (Dok. Moderna)

ERA.id - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia H.E. Sung Kim menerangkan pemerintah AS berencana untuk memberikan hibah sebanyak empat juta dosis vaksin Moderna ke Pemerintah Indonesia.

“Amerika Serikat menyampaikan keprihatinan atas masa sulit yang dihadapi Indonesia karena pandemi Covid-19. Pemerintah AS mendonasikan 4 juta dosis vaksin Moderna yang dijadwalkan akan segera tiba. Beserta bantuan teknis dan medis lainnya serta oksigen,” tutur Sung Kim usai melakukan pertemuan virtual dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis (8/7/2021).

Di kesempatan berbeda, Menko Airlangga berharap hubungan ekonomi termasuk di bidang perdagangan dan investasi kedua negara dapat terus tumbuh.

Ada berbagai prospek investasi dari perusahaan-perusahaan Negeri Paman Sam yang tertarik kepada Indonesia.

“Kita dapat meningkatkan nilai perdagangan hingga dua atau tiga kali lipat. Hal itu mengingat Indonesia merupakan negara ekonomi terbesar di ASEAN. Terdapat banyak ruang untuk perdagangan kedua negara,” ungkap Airlangga.

Pemerintah RI pun mengapresiasi atas dukungan dan suplai vaksin Moderna dari Amerika Serikat.

“Dukungan vaksin dapat membantu dan meningkatkan level kepercayaan para tenaga kesehatan dan para garda depan,” pungkasnya.

Rekomendasi