Jokowi Berduka 66.464 Warga Indonesia Meninggal Dunia Akibat COVID-19: Atasi Pandemi Ijtihad Kebangsaan

| 11 Jul 2021 19:17
Jokowi Berduka 66.464 Warga Indonesia Meninggal Dunia Akibat COVID-19: Atasi Pandemi Ijtihad Kebangsaan
Dok Kemenag

ERA.id - Duka cita yang mendalam disampaikan Presiden Joko Widodo kepada seluruh korban meninggal akibat pandemi Covid-19. Jokowi juga mengajak seluruh pihak untuk mendoakan seluruh korban Covid-19.

Hingga hari ini tercatat 66.464 orang meninggal dunia akibat COVID-19 di Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah serta negara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita," kata Jokowi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pray From Home yang ditayangkan di kanal YouTube milik Sekretariat Presiden, Minggu (11/7).

Jokowi berdoa, seluruh korban meninggal akibat Covid-19 mendapat ampunan dari Tuhan yang Maha Kuasa. Jokowi juga mendoakan masyarakat yang terpapar segera dipulihkan.

"Mari kita doakan beliau-beliau, mereka-mereka semuanya mendapat rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kita doakan juga kepada semua saudara dan saudari kita yang terpapar Covid-19 segera diberikan pulih Kembali," ucapnya.

Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta dari rumah khusus untuk seluruh korban meninggal akibat pandemi Covid-19 ini. Ia juga memohon doa agar pandemi dapat segera berakhir.

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala mengheningkan cipta, doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir," ungkap Jokowi.

"Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja, mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita , hari ini, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama," tandasnya.

Rekomendasi