Ibas Takut Indonesia Jadi Negara Gagal, Mantan Anak Buah SBY: Tenang Mas, Masih Ada Jokowi dan Luhut

| 07 Jul 2021 21:07
Ibas Takut Indonesia Jadi Negara Gagal, Mantan Anak Buah SBY: Tenang Mas, Masih Ada Jokowi dan Luhut
Ferdinand Hutahaean. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Huatahaean mengomentari pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono yang khawatir Indonesia bakal dicap sebagai negara gagal.

Pernyataan itu terlontar dari putra mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melihat cara pemerintah menangani pandemi COVID-19. Menurut Ibas, pemerintah tak berdaya dalam menangani pandemi COVID-19. Salah satunya kurangnya tabung oksigen menunjukkan antisipasi yang lemah dari pemerintah. 

"Jangan sampai negara kita disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya," kata pria yang akrab disapa Ibas melalui keterangan tertulis yang diterima ERA.id, dikutip Rabu (7/7/2021).

Menanggapi itu, Ferdinand yang notabene bekas kader Partai Demokrat mengatakan bahwa Ibas tak perlu khawatir. Sebab masih banyak tokoh di Indonesia yang mampu atasi pandemi.

"Tenang mas, ngga usah kuatir, masih ada Jokowi, Luhut, Ferdinand, dan yang lain2," kata Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (7/7/2021).

Ia lantas meminta dukungan kepada Ibas agar Indonesia bisa melawan pandemi COVID-19. "Dukung ya mas..!!" tambah dia.

Untuk diketahui, pemerintah melaporkan penambahan kasus baru COVID-19 sebanyak 34.379 pada hari ini, Rabu (7/7/2021). Sebanyak 14.835 pasien sembuh dan 1.040 kasus meninggal karena COVID-19.

Total positif Corona secara kumulatif sejak Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 2.379.397 dan kasus sembuh kumulatif sebanyak 14.835. Sementara hingga hari ini, tercatat pasien Corona yang meninggal dunia di RI mencapai 1.040 orang.

Rekomendasi