Di Depan Anak Kecil, Jokowi Bilang Tugas Presiden Adalah Ngecek Jalanan

Tim Editor

Presiden Jokowi (Twitter Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo ditanya oleh seorang anak kecil, Kelas V di SD Sudimara Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Pertanyaanya unik. "Kalau jadi presiden ngapain aja?" tanya anak itu lewat sambungan "teleconferce" yang ditayangkan di kanal Youtube "Sekretariat Presiden" pada Jumat (23/7/2021).

"Iya, Pak, ngapain aja, Pak?", timpal anak lain.

Jokowi pun langsung menjawab. "Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk ngecek, ngecek jalan bagus ndak, ngecek waduk-waduk, ngecek airport, gitu," jawab Presiden.

Presiden lalu berpesan agar anak-anak terus belajar dan menjaga protokol kesehatan.

"Belajar semuanya ya. Belajar semuanya. Jangan lupa selalu pakai masker, selalu pakai masker ya. Kalau habis kegiatan, cuci tangan, pakai sabun, jangan lupa dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya," tambah Presiden.

Presiden juga meminta anak-anak untuk mengingatkan teman-temannya serta tetangga untuk selalu memakai masker kalau keluar rumah.

"Anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, riang gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Allah Swt. Berdoa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia. Anak-anak terlindungi, Indonesia Maju," kata Presiden dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 pada 23 Juli 2021.

Tag: jokowi anak-anak Hari Anak Nasional

Bagikan: