Dua Mantan Menkes Farid dan Nila Moeloek Positif COVID-19

| 03 Aug 2021 18:45
Dua Mantan Menkes Farid dan Nila Moeloek Positif COVID-19
Ilustrasi covid-19 (Era.id)

ERA.id - Mantan Menteri Kesehatan periode 1998-1999 Farid Anfasa Moeloek dan mantan Menteri Kesehatan periode 2014-2019 Nila Moeloek terkonfirmasi positif COVID-19. Pasangan suami istri tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Widyawati.

"Iya. Kita doakan segera pulih dan kembali beraktivitas," ujar Widyawati saat dihubungi ERA.id, Selasa (3/8/2021).

Kabar pasangan mantan menteri kesehatan itu terkonfirmasi positif berawal dari cuitan Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban melalui akun Twitternya @ProfesorZubairi pada Selasa (3/8).

"Mari luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Prof Nila Moeloek dan Prof Farid Anfasa Moeloek. Dua mantan menteri kesehatan ini sedang dalam perawatan khusus di salah satu rumah sakit Jakarta. Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan Covid-19. Amin," ujar Zubairi.

Untuk diketahui, Farid Anfasa Moeloek menjabat sebagai Menteri Kesehatan di era Presiden BJ Habibie. Sementara istrinya, Nila Moeloek menjabat menteri kesehatan di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Rekomendasi