Internet Bukan Lagi Barang Mewah, Pemerintah dan DPR Alokasikan Anggaran Besar Bangun Jaringan Internet

| 14 Aug 2021 19:15
Internet Bukan Lagi Barang Mewah, Pemerintah dan DPR Alokasikan Anggaran Besar Bangun Jaringan Internet
Ilustrasi anak belajar online (Unsplash/@andyfalconerphotography)

ERA.id - Anggota Komisi I DPR Rizki Sadig memahami keluhan para pelajar di daerah soal kesulitan dalam proses belajar online karena jaringan internet belum stabil. Apalagi kemampuan ekonomi di daerah juga belum merata.

"Pemerintah bersama dengan DPR Komisi untuk mengalokasikan anggaran begitu besar membangun jaringan-jaringan internet ataupun jaringan-jaringan digital di seluruh wilayah Indonesia, sangat susah, susah sekali banyak pulau-pulau, banyak lautan, banyak bukit, gunung dan sebagainya," katanya dalam diskusi daring, Sabtu (14/8/2021).

Ia mengklaim saat ini perkembangan teknologi memang begitu dahsyat. Bahkan melebihi kemampuan masyarakat untuk menyesuaikan perkembangannya.

"Pandemi telah memaksa kita untuk mau tidak mau belajar menyesuaikan diri ataupun mengikuti perkembangan TIK, mau tidak mau memaksa kita untuk kemudian tidak menjadikan TIK sebagai barang mewah," katanya.

Ia menilai teknologi dan akses internet saat ini memang sangat dibutuhkan apalagi dalam situasi pandemi yang tidak bisa dipastikan kapan berakhir.

Rekomendasi