Denny Siregar: Baru Jokowi yang Konsisten Promosikan Budaya Kita, Bayangkan Kalau Tiba-Tiba Presiden Pakai Selendang Palestina

| 16 Aug 2021 15:45
Denny Siregar: Baru Jokowi yang Konsisten Promosikan Budaya Kita, Bayangkan Kalau Tiba-Tiba Presiden Pakai Selendang Palestina
Jokowi (Dok. MPR RI)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar merespons Jokowi yang hadir dalam Sidang Tahunan MPR dengan pakaian adat suku Baduy. Ia menyebut Jokowi sedang memperkenalkan budaya Indonesia.

"Presiden @jokowi pake baju2 adat Indonesia itu memang sdg perkenalkan budaya Indonesia, dari Barat ke Timur," cuit Denny lewat Twitter @Dennysiregar7, Senin (16/8/2021).

Menurutnya, langkah Jokowi memperkenalkan budaya Indonesia tersebut harusnya diapresiasi. Sebab Jokowi yang secara konsisten mempromosikan adat dan budaya Indonesia.

"Harusnya diapresiasi, karena baru Jokowi lah yang rutin dan konsisten promosikan adat dan budaya kita.. Bayangkan, kalau Presiden tiba2 pake selendang Palestina," katanya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya mengenakan baju adat suku Baduy dalam Sidang Tahunan MPR RI tahun 2021. Dia mengaku suka dengan baju adat suku Baduy sebab desainnya sederhana dan nyaman digunakan.

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat Suku Baduy. Saya suka, karena desainnya yang sederhana, simpel, dan nyaman dipakai," ujar Jokowi di akhir pidati kenegarannya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Rekomendasi