Suka Nangis Lihat Jokowi, Megawati: Bapak yang Tegar Saja

| 18 Aug 2021 19:19
Suka Nangis Lihat Jokowi, Megawati: Bapak yang Tegar Saja
Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. Tim Media PDIP)

ERA.id - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri, mengaku prihatin kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang kerap mendapatkan kritik oleh masyarakat yang tidak beretika.

Megawati meminta agar semua pihak untuk membangun Indonesia dengan spirit "bangunlah jiwanya dan bangunlah badannya".

"Tidak sembarangan lho bikin Indonesia Raya itu. Luar biasa," ucap Megawati kata Megawati saat memberikan sambutan peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali, secara daring, Rabu (18/8/2021).

Ketua Umum PDI Perjuangan ini juga menyampaikan keprihatinannya atas masih seringnya Presiden menerima kritik yang kerap disampaikan secara tidak beretika. Megawati pun meminta agar kritik yang disampaikan secara konstruktif dan solutif.

"Saya hanya ingin orang itu datang baik-baik bertemu Pak Jokowi. Kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa," tuturnya.

Ia pun meminta semua pihak bersatu padu dalam menghadapi pandemi COVID-19 karena dibutuhkan semangat gotong royong di masa sulit ini.

"Saya katakan ke Pak jokowi. Bapak yang tegar saja. Kami di belakang bapak karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. Coba dilihat di televisi negara super power Amerika pun mengalami. Saya sangat sedih kalau banyak orang yang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. Pak Jokowi gagal. Pemerintah kita gagal," kata Megawati.

Rekomendasi