HUT ke-23 PAN, Pesan Jokowi: Hindari Politik Sektarian

| 23 Aug 2021 13:56
HUT ke-23 PAN, Pesan Jokowi: Hindari Politik Sektarian
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai Amanat Nasional atau PAN. PAN memperingati hari lahirnya yang ke 23 tepat pada Senin 23 Agustus 2021 ini.

Jokowi meminta para kader partai pimpinan Zulkifli Hasan ini untuk membantu merekatkan persatuan, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan," kata Jokowi secara virtual.

Menurut Kepala Negara, di masa pandemi semua pihak harus saling membantu sesama. Kemudian juga lebih mengutamakan keselamatan bangsa.

"Menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan. Mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung mengenai politik sektarian. Dia meminta partai yang dibentuk tahun 1998 ini untuk menghindari politik sektarian yang bisa memecah persatuan bangsa.

"Serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa. Saya percaya PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke-Indonesiaan," kata Jokowi.

Rekomendasi