Rayakan Ultah ke-25 Tahun, PAN Gelar Lomba hingga Perisapkan Panggung Khusus untuk Prabowo

| 26 Aug 2023 17:35
Rayakan Ultah ke-25 Tahun, PAN Gelar Lomba hingga Perisapkan Panggung Khusus untuk Prabowo
Hut Pan (Dok: Era/Gabriella)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) akan merayakan puncak hari ulang tahun ke 25 pada 28-30 Agustus 2023. Momen ulang tahun itu akan dimeriahkan sejumlah kegiatan menarik hingga panggung khusus Prabowo Subianto.

Ketua Panitia Hut ke-25 PAN Zita Anjani mengatakan, pada 28 Agustus 2023 partainya akan menggelar Bimtek yang dihadiri legislator PAN dari seluruh Indonesia.

"Jadi kegiatan dari 28-30 Agustus dihadiri oleh seluruh kader PAN, baik DPRD kabupaten kota, DPR RI, kepala-kepala daerahnya, ketua DPW-nya dan tentunya banyak kejutan," kata Zita dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Sementara Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menambahkan, puncak perayaan HUT ke-25 partainya juga akan dihadiri oleh partai-partai dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Selain itu juga ada Menteri BUMN Erick Thohir yang didorong PAN sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Rencananya, acara akan digelar di Hotel Sultan, Senayan.

"Tanggal 28 Agustus nanti adalah acara di Hotel Sultan pada pukul 19:00 malam. Dihadiri oleh para tokoh politik, nanti akan hadir juga Pak Zulhas (Ketum PAN Zulkifli Hasan) memberikan pidato politik," kata Eddy.

"Akan hadir juga Pak Prabowo sebagai capres yang sudah diusung oleh PAN. Ketum Golkar, ditambah juga Gus Muhaimin Iskandar beserta pimpinan dari PKB, dan Pak Erick Thohir," imbuhnya.

Selain itu, PAN juga turut mengundang Presiden Joko Widodo. Namun belum bisa dipastikan apakah Presiden Jokowi dapat hadir atau tidak.

"Kalau beliau belum bisa hadir karena memang jadwalnya sangat padat, kita berharap beliau bisa menyapa kita semua melalui video," ucapnya. 

Adapun Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menambahkan, rencananya, Prabowo dan Erick Thohir juga akan menyampaikan pidato saat puncak perayaan HUT ke-25 partainya nanti.

"Kita akan kasih panggung capres kita yaitu Pak Prabowo akan memberikan sambutan, dan juga wapresnya kita, wapresnya PAN, kita kasih panggung untuk menyampaikan pencerahan ke kader-kader PAN yaitu Pak Erick Thohir," kata Eko. 

Acara puncak HUT ke-25 PAN pada tanggal 29 Agustus 2023 akan diisi oleh kegiatan bertajuk 'Pantura: PAN Turnamen'. Nantinya, para petinggi dan kader-kader PAN dari kalangan artis akan mengikuti lomba. 

Rekomendasi