Pemerintah Percepat Akses Internet ke Pelosok Daerah, DPR Minta Masyarakat Menyesuaikan Diri dengan Dunia Digital

| 24 Aug 2021 19:45
Pemerintah Percepat Akses Internet ke Pelosok Daerah, DPR Minta Masyarakat Menyesuaikan Diri dengan Dunia Digital
Ilustrasi internet (Dok. Antara)

ERA.id - Anggota Komisi I DPR Rizki Sadig menilai saat ini semua hal yang berhubungan dengan interaksi sosial tak lagi susah. Sebab di tengah pandemi, teknologi digital sudah menjadi 'makanan sehari-hari'.

"Pemerintah dan Anggota DPR telah mengupayakan secara maksimal untuk memperluas jaringan internet hingga ke pelosok daerah agar tidak ada daerah yang tertinggal pada kemajuan teknologi informasi dan komunikasi," katanya dalam diskusi daring, Senin (24/8/2021).

Menurutnya, masyarakat memang dipaksa untuk beradaptasi dengan keadaan termasuk di dunia digital. Interaksi baik sosial, bisnis, pendidikan, hingga kesehatan menjadi digital.

"Hari ini semua ada di dalam genggaman kita, bahwa hari ini segala aktivitas yang berhubungan dengan interaksi sosial itu tidak lagi diperlukan hal yang ribet, tetapi semua tergantung kepada kemauan dari diri kita masing-masing," katanya.

Ia meminta masyarakat untuk mulai menyesuaikan diri dengan dunia digital. "Sudah sewajarnya dan sudah menjadi kewajiban agar tidak ketinggalan zaman sehingga bisa menyesuaikan diri dan juga kemudian berinteraksi dengan dunia digital seperti ini," katanya.

Rekomendasi