Diundang langsung Jokowi, PAN Sahabat Baru di Koalisi, PKS-Demokrat Ditinggal

| 26 Aug 2021 06:32
Diundang langsung Jokowi, PAN Sahabat Baru di Koalisi, PKS-Demokrat Ditinggal
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, kehadirian Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pertemuan antara partai politik koalisi pemerintah dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini, Rabu (25/8/2021) merupakan undangan langsung dari Presiden Jokowi.

"Yang mengundang adalah presiden," ujar Johnny dalam konferensi pers di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Johnny mengatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan mengikuti pertemuan bersama Jokowi dan partai politik koalisi pemerintah.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu juga menyebut, sebagai sahabat baru di partai politik koalisi pemerintahan, Zulkifli juga bekesempatan untuk menyampaikan pandangannya terkait kondisi Tanah Air saat ini, khususnya mengenai penanganan pandemi Covid-19.

"Pak Zul (Zulkifli Hasan) mempunyai kesempatan menyampaikan pandangannya. Tentu sebagai sahabat baru di koalisi, apalagi Pak Zul eks Ketua MPR, dari perspektif MPR cukup kental bagaimana musyawarah yang cocok untuk Indonesia," kata Johnny.

Menurut Johnny, kehadiran PAN disambut baik oleh para pimpinan partai politik koalisi pemerintah. Mereka berharap, kehadiran PAN mampu memberikan gagasan baru kepada pemerintah.

"Pimpinan parpol menyambut baik kehadiran PAN. Kita berharap setelah PAN bergabung semakin banyak gagasan yang beragam bagi jalannya pemerintahan," kata Johnny.

Lebih lanjut, Johnny memaparkan dalam pertemuan sore tadi, Presiden Jokowi telah memaparkan sejumlah hal. Dia mengatakan, suasana pertemuan berjalan penuh keakraban tapi tetap fokus terhadap lima topik pembicaraan.

Adapun lima fokus pembicaraan tersebut berkaitan dengan perkembangan dan evaluasi terhadap tantangan dalam penanganan pandemi COVID-19, perekonomian nasional, strategi ekonomi dan bisnis, ketatanegaraan, dan Ibu Kota Negara baru.

"Suasana pertemuan sangat bersahabat dan dalam suasana kekompakan. Semangat gotong royong tinggi selalu menajdi acuan dalam mengambil keputusan kebijakan partisipatif dalam Koalisi Indonesia Maju," katanya.

Untuk diketahui, seluruh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal partai politik koalisi hadir secara langsung bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Adapun PAN diwakili oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeprno.

Rekomendasi