OTT Bupati Probolinggo dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Hasan Aminuddin, NasDem: Kami Prihatin

Tim Editor

Hasan Aminuddin (dpr.go.id)

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari bersama sembilan orang lainnya pada Minggu (29/8).

Selain Puput, berdasarkan informasi turut juga yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) adalah Anggota DPR RI Hasan Aminuddin, suami dari Puput.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad Ali mengaku kaget dan prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu kadernya tersebut.


"Sebagai Ketua Fraksi NasDem, mendengarkan berita tersebut tentunya membuat kita semua terkaget-kaget. Semua merasa prihatin, karena itu di luar dugaan daripada kami fungsionaris dan pimpinan partai NasDem maupun di Frkasi Partai NasDem," ujar Ahmad kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Ahmad mengaku, dalam kesehariannya Hasan Aminuddin dikenal sebagai sosok yang baik, terbuka, dan kerap terlibat dalam berbagai diskusi. Oleh karenanya, Partai NasDem cukup terkejut dengan kabar OTT yang menyeret salah seorang kadernya itu.

"Kesehariannya, beliau orang yang sangat baik, orang yang selalu terbuka untuk berdiskusi dan selalu saling mengingatkan. Kami keluarga besar Partai NasDem pasti kami sangat sedih, kami sangat kaget, kami sangat prihatin dengan kejadian hari ini," kata Ahmad.

Meski begitu, dia mengaku hingga saat ini masih belum mengetahui pasti apa persoalan yang menyebabkan Hasan Aminuddin ikut terciduk dalam operasi senyap KPK.

Kendati demikian, dia meminta semua pihak dan masyarakat bersabar menunggu keputusan dan pengumuman lebih lanjut dari KPK. Dia mengimbau supaya tidak ada yang menduga-duga sebelum ada pernyataan resmi dari lembaga antirasuah.

"Saya sendiri belum tahu apa permasalahan sehingga kemduian pak Hasan Aminuddin terjaring OTT hari ini," kata Ahmad.

"Tentunya, sambil meletakkan asas praduga tak bersalah dalam proses ini kita saya minta kepada semua, untuk menahan diri, untuk tidak mengandai-andai apa penyebab terjadinya OTT pada hari ini," lanjutnya.

Tag: ott kpk hasan aminuddin

Bagikan: