Kabar Terkini Haji Lulung, Pamit Tinggalkan PAN, Balik Lagi ke PPP

Tim Editor

Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Foto: Tangkap Layar Youtube Indonesia Lawyers Club)

ERA.id - Abraham Lunggana alias Haji Lulung dikabarkan keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan kembali ke 'rumah' lamanya Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar tersebut dibenarkan oleg Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno yang menyebut, Lulung telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader PAN.

"Benar pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya," kata Eddy kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).


Eddy mengatakan, selain surat pengunduran diri, Lulung juga sudah menghubunginya dan menyampaikan keinginan untuk kembali lagi ke PPP. Menurut Eddy, Lulung akan menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

"Beliau telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP memimpin PPP DKI Jakarta jadi beliau akan menjadi ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk PPP," kata Eddy.

Atas keputusan tersebut, Eddy mengaku ikhlas dan mengucapkan selamat kembali ke rumah lamanya. Meski begitu, dia juga merasa kehilangan.

Pasalnya dirinya dan Lulung sama-sama bertugas di Komisi VII DPR yang menangani isu-isu minerba dan energi.

"Tetapi ya saya mau tidak mau menghormati keputusan pak Haji Lulung untuk pindah ke PPP. Sebagai saudara, saya ingin menyampaikan kita tetap akan bersilaturahmi, jadi silahturahmi ini akan tetap terjalin meskipun sudah berbeda perahu ke depannya," pungkas Eddy.

Tag: ppp haji lulung partai amanat nasional

Bagikan: