Jokowi Yakin Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Tercapai Akhir Tahun 2021

| 10 Sep 2021 14:45
Jokowi Yakin Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 Tercapai Akhir Tahun 2021
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meyakini target 70 persen masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap bakal terpenuhi di akhir tahun 2021. Adapun pemerintah menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 208 juta orang.

Keyakinannya itu berdasarkan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dan perluasan vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Perluasan vaksinasi ini sangat-sangat diperlukan dan kita melihat semakin banyak yang sudah divaksinasi di seluruh Indonesia, sehingga kita harapkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen masyarakat sudah divaksinasi," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (10/9/2021).

Jokowi mengatakan, vaksinasi dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat sehingga lebih nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias untuk vaksinasi. Ini akan memberikan proteksi, perlindungan kepada kita semuanya. Karena Covid ini tidak mungkin hilang secara total dan cara terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehata secara ketat," kata Jokowi.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bantul hari ini diikuti oleh 8.000 masyarakat umum yang terdiri dari penyandang disabilitas, abdi dalem Kraton Yogyakarta, hingga mitra Grab.

Selain itu, Jokowi juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SLB Negeri 1 Yogyakarta yang diikuti oleh 375 pelajar.

"Kita harapkan ini memberikan perlindungan proteksi secara maksimal kepada pelajar SLB dan vaksinasi bagi pelajar ini merupakan bagian dari upaya mengendalikan Covid-19 terutama Varian Delta," pungkasnya.

Rekomendasi