Hasto Nangis Dengar Hoaks Mega Kritis, Megawati: Jangan Jengkel, Anggap Saja Ada yang Suka dan Tidak Suka kepada Kita

| 10 Sep 2021 18:30
Hasto Nangis Dengar Hoaks Mega Kritis, Megawati: Jangan Jengkel, Anggap Saja Ada yang Suka dan Tidak Suka kepada Kita
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung tampil di publik usai dikabarkan sakit hingga mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Dia memberikan pengarahan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya PDIP.

Megawati hadir secara virtual dan didampingi oleh Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga. Acara berlangsung pada Jumat (10/9/2021).

"Allhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang satu apapun. Terima kasih atas perhatiannya dan doanya," ujar Megawati dengan suara bergetar dan terharu.

Megawati mengatakan, acara pembukkan sekolah partai ini memang dirancang terbuka untuk umum supaya membuktikan kabar yang beredar mengenai kondisi kesehatannya yang menurun adalah hoaks atau kabar bohong.

Presiden kelima RI itu mengaku, kabar bohong itu memang cukup menghebohkan. Bahkan salah seorang mantan menterinya sampai menerima gambar yang menunjukan seseorang tengah berbaring di RS.

"Tadi pagi saja sampai ada gambar, dari salah seorang yang tadinya menteri saya menanyakan sama sekretaris saja, sampai bilang 'jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya'. (Gambar) seperti seseorang berbaring di RS tentu saja tertutup (masker)," kata Megawati.

Tak hanya itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, juga sampai menangis mendengar hoaks tersebut. Menurutnya, Hasto merasa jengkel karena ada orang yang tega menyebarkan kabar bohong.

"Pak Hasto pun waktu setelah beredar kabar itu, datang kepada saya sampai nangis-nangis. Saya bilang kenapa musti nangis itu nggak bener, kamu toh ketemu saya sendiri," kata Megawati.

"Saya jengkel banget bu. Ya jangan jengkel, anggap saja ini menunjukkan bahwa ada orang yang suka dan ada yang tidak suka kepada kita," lanjut Megawati.

Kepada para kadernya pula, Megawati berpesan agar tidak perlu menanggapi hoaks yang menyebut dirinya sakit dan kritis ditanggapi dengan penuh emosi. Dia mengingatkan bahwa kehidupan sudah ada yang mengatur.

"Saya bilang, kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya," kata Megawati.

"Jadi memang kata Sekjen, mejenglah ibu, katanya. Ya sudah aku mejeng. Sekarang saya mejeng biar dilihat orang bahwa hal yang disampaikan tidak benar sama sekali. Alhamdulillah beginilah saya masih tetap aktif," imbuhnya.

Dari pantuan ERA.id melalui kanal YouTube PDI Perjuangan, Megawati segar. Dia bahkan beberapa kali melemparkan senyum saat mendengar pidato Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang tengah menepis kabar hoaks dirinya sakit.

Rekomendasi