Harta Jokowi Naik Rp8,9 M, Roy Suryo Sarankan Presiden Bikin Webinar Tips Nambah Kekayaan Selama Pandemi

Tim Editor

Roy Suryo

ERA.id - Roy Suryo tersenyum semringah dalam sebuah video. Ia menjelaskan, betapa bagusnya kalau Presiden Jokowi menggelar webinar soal tips menambah kekayaan selama pandemi.

Toh, Jokowi sendiri diinfokan hartanya naik signifikan sekitar Rp8,9 miliar. Itu tertera dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periodik 2020 yang disampaikan pada 12 Maret 2021.

Jumlah total harta Jokowi mencapai Rp 63.616.935.818 atau Rp 63,6 miliar. Dulunya pada 2019, harta yang dilaporkan Jokowi dalam LHKPN sebesar Rp 54.718.200.893 atau Rp 54,7 miliar.


"Setahun terakhir ini, rakyat susah. Banyak usaha yang gulung tikar. Bahkan mencari sesuap nasi saja susah," tutur Roy.

Di tengah pandemi dan fenomena kemiskinan baru itulah, Roy menilai ada yang menarik. Bukan soal miskinnya, melainkan pejabat yang semakin kaya.

"Kekayaan Menteri Trenggono (Kelautan) meningkat dalam setahun sebesar Rp481 miliar. Presiden Jokowi juga meningkat Rp8,9 miliar dalam waktu setahun."

"Kan ini menarik. Kalau bisa rakyat langsung mengerti, diajari langsung oleh para menterinya, ini akan buat ekonomi kita meroket beneran," tambahnya.

Nah, sebab Jokowi dan Trenggono makin kaya. Mereka berdua, menurut Roy, bisa menginspirasi masyarakat dengan membuat Webinar Nasional: "Kiat Sukses Meraup Penghasilan Besar Milyaran di Tengah Pandemi".

"Moderatornya bisa dari menteri yang penghasilannya menurun, yaitu Menteri Pariwisata Sandiaga Uno," tandas Roy lewat akun Twitter-nya, @KRMTRoySuryo2.

Sebelumnya, cuitan Roy Suryo yang berisi surat terbuka untuk Presiden Jokowi viral di media sosial. Mantan politikus Partai Demokrat itu menanyakan ihwal kenaikan kekayaan Jokowi selama pandemi.

Ia pun menyindir dengan menyarankan agar Jokowi menggelar webminar dengan tema kiat menjadi sukses dan meraup penghasilan miliaran di tengah pandemi.

"SURAT TERBUKA UTK PRESIDEN. Pak JokoWi, karena sdh jadi Berita Media2 Mainstream (=bukan Hoax), Rakyat ingin bertanya: Bgmn caranya bisa spt Bpk, bekerja Keras & Jujur dimasa Pandemi, Tetapi dpt hasil 8.9 Milyar dlm setahun? Usul, Kalau bisa diWebinarkan scr Nasional, Pasti AMBYAR," cuit Roy Suryo di akun Twitternya, Senin (13/9/2021).

Tag: tips roy suryo harta kekayaan jokowi

Bagikan: