Pilot Pesawat Rimbun Air PK OTW Merupakan Warga Bogor, Sempat Video Call Istri Sejam Sebelum Terbang

| 16 Sep 2021 12:40
Pilot Pesawat Rimbun Air PK OTW Merupakan Warga Bogor, Sempat Video Call Istri Sejam Sebelum Terbang
Rumah duka (Diman Sutini/ ERA.id)

ERA.id - Pesawat Rimbun Air PK OTW hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 07.37 WIT pada Rabu 15 September 2021. Pesawat itu dilaporkan membawa bahan bangunan.

Tim SAR sudah menemukan tiga awak pesawat yakni pilot H. Mirza, co pilot Fajar dan teknisi Iswahyudi. Ketiganya meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Sementara untuk Pilot H. Mirza yang merupakan warga Bogor tepatnya di Jalan Komplek AURI Blok C, RT02 RWO8, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor akan tiba pada malam hari. 

"Berdasarkan infomasi yang diterima keluarga jenazah sang ayah akan tiba di rumah duka malam nanti. Paling cepat tiba mungkin malam jam 11-an karena terakhir saya dapat info itu masih terkendala cuaca Sugapanya, evakuasi dari Sugapa ke Timika," kata Yudistira, anak pilot H. Mirza kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Ia bercerita, bahwa kontak terakhir dengan almahum yakni sang ibu satu jam sebelum keberangkatan. Hal itu memang menjadi rutinitas dari ayahnya.

"Terakhir banget (kontak) ya ibu saya ini sebelum prepare itu dia lagi pakai baju itu video call itu rutinitas dia masih video call setiap hari itu satu jam sebelum berangkat dengan ibu saya," ungkap Yudsitira.

Atas musibah ini, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dengan kepergian almarhum. Karena, memang sudah menjadi resiko menjadi seorang pilot. 

"Kita (keluarga) sudah terima, sudah ikhlas. Saya juga pilot, saya tahu (resikonya)," pungkasnya.

Rekomendasi