Sebelum Sebut Anies Pembohong, Kepintaran Giring PSI Sudah Kelihatan: Mau Jadi Presiden

Tim Editor

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

ERA.id - Usai diajari Pasha soal pemerintahan termasuk ditanyai pernah tidak mengurus kelurahan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha memang makin pintar saja ngomongnya.

Itu terlihat dari video yang tersebar dan diunggah oleh akun Twitter PSI. Di sana, ia tampak fasih dan pintar berbicara dengan menyebut Anies pembohong.

Sampai di situ saja kepintarannya? Tidak. Dari jauh hari, mantan vokalis Nidji ini memang sudah terlihat kecakapannya saat ingin menjadi presiden.


"Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020) beberapa waktu lalu.

Walau ia belum pernah menikmati rasanya jadi pejabat pemerintahan dan keok saat bertarung demi duduk DPR RI, minimal Giring punya modal partai dan keberanian untuk maju sebagai RI 1.

Giring menunjukkan kepada kita betapa mengasyikkannya iklim demokrasi di Indonesia. Sebab orang sepertinya sangat bebas untuk berbicara dan bermimpi alias punya niat yang bersahaja.

Selain punya PSI, partai yang logonya memegang bunga itu, Giring juga yakin dirinya akan jadi pilihan anak-anak muda. Ia menunjukkan data, kalau pada Pilpres 2024, anak mudalah yang mengerti kebutuhan mereka sendiri.

"Oleh karena itu, bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri," ujar Giring.

Demi niat luhur itu, Giring malah sudah sowan ke Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Menurut dia, Jokowi menyambut baik kabar ini.

"Kita juga memberitahukan cara kita masalah pencapresan ini, Alhamdulillah, Pak Jokowi menyambut sangat baik," ucap Giring.

Tag: giring pemprov dki jakarta anies baswedan Giring Ganesha Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta anies pembohong

Bagikan: