Azis Syamsuddin Dipanggil KPK saat Jumat 'Keramat' Besok, Firli Bahuri: Kami Harap Datang

| 23 Sep 2021 16:39
Azis Syamsuddin Dipanggil KPK saat Jumat 'Keramat' Besok, Firli Bahuri: Kami Harap Datang
Azis Syamsuddin (Tsatsia/era.id)

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan akan memanggil Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin besok di hari Jumat 'keramat'.

Pemanggilan itu berkaitan dengan penyidikan baru terhadap dugaan pemberian suap terkait penanganan perkara di Lampung Tengah.

Ketua KPK Firli Bahuri berharap, setiap orang yang dipanggil oleh pihaknya bisa datang sebagai wujud penghormatan terhadap proses hukum.

"Tentu penyidik menyampaikan panggilan karena kepentingan penyidikan sehingga terang suatu perkara. Kita berharap, setiap orang yang dipanggial akan memenuhi panggilan sebagai wujud penghormatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan," ujar Filri kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Firli memastikan pihaknya tidak akan menunda keadilan, karena menunda sama saja seperti ketidakadilan. Dia menambahkan,  pihaknya akan terus menuntaskan kasus ini dan meminta masyarakat memberikan waktu kepada para penyidik.

Dia mengaku memahami harapan masyarakat yang menginginkan perkara korupsi bisa segera diusut tuntas.

"Kami sungguh-sungguh memahami harapan rakyat kepada KPK untuk pemberantasan korupsi. Karenya KPK terus bekerja keras termasuk meminta keterangan para pihak," kata Firli.

"Rakyat menaruh harapan Kita dan tentu jawabannya sangat tergantung kepada kita semua selaku anak bangsa yang hormat dan patuh hukum," kata Firli.

Terakhir, Firli kembali menekankan agar seluruh pihak yang memiliki kaitan dengan perkara yang tengah ditangani KPK dapat memenuhi undangan panggilan dari lembaga antirasuah.

"Kami sangat berharap kepada semua pihak yang dipanggil KPK datang ke KPK. Terima kasih atas dukungannya. Pada saatnya, akan kami sampaikan kepada publik," pungkasnya.

Rekomendasi