Kasus Murid SMP Positif Covid-19 Selama PTM di Kota Tangerang Bertambah Jadi 69 Orang

| 06 Oct 2021 22:30
Kasus Murid SMP Positif Covid-19 Selama PTM di Kota Tangerang Bertambah Jadi 69 Orang
SMPN 31 Kota Tangerang menjadi salah satu Sekolah yang ditutup karena muridnya ada yang positif Covid-19. (Muhammad Iqbal/ ERA.id)

ERA.id - Kasus positif Covid-19 anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan. Sejak Pembelajaran Tatap Muka tingkat SMP dilaksanakan pada Senin (13/9/2021) lalu, sudah ada 69 anak yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni. Kata dia jumlah itu berdasarkan dari 2.638 sampel atau anak yang sudah di tes PCR. 

"Ditemukan kasus positif di 35 sekolah. Ada 69 yang positif dari 2.638 sampel," ungkapnya, Rabu, (06/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi soal penambahan kasus Covid-19 di lingkungan SMP. Hingga saat ini pun, jumlah SMP yang ditutup karena ada muridnya yang positif Covid-19 masih 15 sekolah. 

"Ya masih yang lama masih yang 15 karena belom ada info lagi. pokoknya dia yang kalo ada ini (positif) langsung di tutup," ujarnya.

Dia mengatakan keputusan penutupan sekolah karena hal tersebut bukan menjadi wewenang Dindik. Melainkan rekomendasi Dinkes ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. 

"Karena gini itukan SOP (Standard Operational Prosedure) ya, di sekolah itu SOP. Jadi ketika ada yang positif itu puskesmas yang langsung eksekusi," katanya.

Dia mengatakan saat ini total SMP yang mengadakan PTM terbatas di Kota Tangerang ada 148. Pekan depan, kata Jamaluddin ada penambahan 22 SMP. 

"Saya rasa PTM ini perlu dan kita selalu evaluasi ketika ada hal-hal yang tidak sesuai SOP dan melanggar prokes kita akan tindak," tegasnya.

Tags :
Rekomendasi