Momen Mensesneg Pratikno Temui Kasad Jenderal Andika Perkasa di Tengah Isu Pergantian Panglima TNI, Lihat Akuarium hingga Coba Alat Fitness

| 12 Oct 2021 13:56
Momen Mensesneg Pratikno Temui Kasad Jenderal Andika Perkasa di Tengah Isu Pergantian Panglima TNI, Lihat Akuarium hingga Coba Alat Fitness
Dok. TNI AD

ERA.id - Menteri Sekretariat Negara Pratikno menemui Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta. Momen pertemuan mereka diunggah di kanal YouTube TNI AD, Senin (11/10).

Dalam momen tersebut, Pratikno dan Andika berbincang santai dan melihat proses renovasi di Mabes TNI AD.

"Saya itu peminat arsitek, Pak, sangat peminat arsitek. Kayak ini kan create living, ada itu, ada ini (sambil menunjuk hasil renovasi), itu create living bukan hanya make building," ujar Pratikno, dikutip dari kanal Youtube TNI AD, Selasa, (12/10/2021).

Pratikno berkeliling markas Mabes TNI AD, melihat-lihat akuarium hingga mencoba berbagai macam fasilitas alat gym yang tersedia di markas Andika.

Jenderal Andika juga sempat berbagi tip kepada Pratikno soal menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga angkat beban.

"Masih bisa, coba ini prajurit muda-muda jangan mau kalah, usia 60 tahun, lho, luar biasa," kata Andika.

Pertemuan Pratikno dan Andika ini menarik perhatian publik karena beberapa waktu lagi akan ada pergantian Panglima TNI. Andika adalah salah satu nama yang santer disebut-sebut sebagai calon kuat.

Sampai saat ini, Presiden Joko Widodo memang belum mengirimkan surat presiden atau Surpres kepada DPR terkait calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan segera pensiun.

Rekomendasi