Dipecat Firli Bahuri, Eks Pegawai KPK Ungkap Ingin Dirikan Partai Berideologi Pancasila

Tim Editor

Rasamala Aritonang (Twitter)

ERA.id - Mantan pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) banyak yang banting stir di beragam profesi lain.

Banyak yang membuka usaha atau berbisnis, tapi, niat salah seorang eks pegawai KPK bernama Rasamala Aritonang ini agak berbeda dengan yang lainnya. Dia mengaku punya niat membangun partai politik atau masuk dalam salah satu parpol di Indonesia.

Rasamala Aritonang punya cita-cita parpol sebagai kendaraan untuk memberantas korupsi.


"Kepikiran sih kalau mau bikin perubahan yang punya impact besar kan partai politik adalah salah satu kendaraan strategis dalam sistem demokrasi," katanya, kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum KPK itu menyatakan sebenarnya masih ingin berkontribusi besar bagi Indonesia. Ia pun sudah mempersiapkan nama bagi calon partainya yang berdiologi Pancasila.

"Kalau bisa terwujud (Partai Serikat Pembebasan) saya yakin kita bisa memberikan dorongan lebih kuat lagi untuk perubahan, dan kemajuan bagi indonesia, tentu syaratnya Indonesia mesti bersih dari korupsi," sambungnya.

Menurutnya, saat ini publik banyak mengkritik parpol dan dicap salah satu sumber korupsi. Rasamala sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pihak perihal keinginannya tersebut. Ia sudah berdiskusi dengan rekan-rekannya yang juga mantan pegawai KPK seperti Hotman Tambunan, Lakso Anindito, hingga Febri Diansyah.

"Memang tantangannya tidak mudah karena syarat pendirian Parpol kan memang rumit, tapi layak dicoba," katanya.






Tag: Pegawai KPK Dipecat, eks pegawai kpk mantan pegawai kpk rasamala aritonang

Bagikan: