Mahfud MD: PON XX Berlangsung Aman Merupakan Bukti Masyarakat Papua Dukung NKRI

| 16 Oct 2021 17:10
Mahfud MD: PON XX Berlangsung Aman Merupakan Bukti Masyarakat Papua Dukung NKRI
Menko Polhukam Mahfud MD (Antara)

ERA.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua merupakan bukti masyarakat Papua mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mahfud MD menyatakan acara Pekan Olahraga Nasional XX di Papua berlangsung aman. Pembukaan oleh Presiden dan penutupan oleh Wakil Presiden sangat meriah.

Menurut dia, hal itu merupakan pembuktian Indonesia mampu membangun kebersamaan di tanah Papua.

"Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya," kata Menko Polhukam Mahfud MD di Jayapura pada Sabtu (16/10/2021).

Mahfud juga menyatakan semua pihak mampu menyelenggarakan aktivitas yang penuh disiplin dan sportif, bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor di Asia.

“Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI, yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua urusan NKRI sudah selesai,” pungkas Menko.

Menko Polhukam juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua, Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, dan semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan PON sehingga bisa berlangsung aman dan lancar selama dua pekan terakhir.

Rekomendasi