7 Pejabat Negara Termasuk Prabowo Subianto hingga Luhut Pandjaitan Terima Brevet Kehormatan TNI AL

Tim Editor

Dok. TNI AL

ERA.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menyematkan brevet kehormatan kepada tujuh pejabat negara. Penyematan dilakukan di Markas Komando Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (19/10).

Komandan Pushidrosal TNI AL Laksdya Agung Prasetiawan mengatakan, sebanyak 3 pejabat negara hadir dalam penyematan tersebut yaitu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Marsudi dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Sedangkan empat pejabat negara lainnya yang tidak berkesempatan hadir yakni Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Dengan penyematan brevet kehormatan tersebut, secara resmi menetapkan pejabat negara sebagai warga kehormatan komunitas hidrografi. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam peningkatan motivasi dan semangat profesionalisme bidang hidrografi bagi seluruh personel Pushidrosal sebagai pusat pengembangan hidrografi pada tingkat nasional dan internasional.

Di hadapan awak media Danpushidrosal menjelaskan bahwa, penyematan brevet kehormatan ini didasarkan atas kerjasama yang erat dan harmonis antara Pushidrosal dengan lembaga pemerintah dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal, serta sebagai bentuk penghargaan kepada para pejabat negara atas dukungan, peran, serta kontribusi memajukan dan mengembangkan Pushidrosal.

“Brevet kehormatan ini diberikan kepada para menteri yang terkait dengan tentu saja kerjasama, dukungan, bantuan yang sangat luar biasa besar untuk peningkatan pengembangan kapasitas Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya” jelas Danpushidrosal.

Sementara itu sebelum kegiatan penyematan brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan perkantoran Pushidrosal oleh Panglima TNI. Danpushidrosal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas dukungan dalam pembangunan perkantoran Pushidrosal.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarmya kepada bapak Panglima TNI karena pembangunan ini didukung oleh Mabes TNI, terkait dengan validasi organisasi yang tentu saja menambah personel dan menambah perkantoran” jelas Danpushidrosal.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi yang menargetkan 200 orang di sekitar Kecamatan Pademangan dengan melibatkan 15 Tenaga Kesehatan (Nakes) Pushidrosal dengan jenis vaksin Sinovac dan astrazeneca untuk dosis pertama maupun kedua sekaligus penyerahan sembako dan pemberian tali asih. Acara diakhiri dengan peresmian Masjid Safinatul Muttaqin Pushidrosal oleh Kasal.



Tag: kabinet indonesia maju tni al

Bagikan: