KPK Gelar Raker di Hotel Bintang 5 Yogyakarta, Novel Baswedan: Etis Gak Sih di Tengah Pandemi?

| 28 Oct 2021 11:05
KPK Gelar Raker di Hotel Bintang 5 Yogyakarta, Novel Baswedan: Etis Gak Sih di Tengah Pandemi?
Ilustrasi (Dok. KPK)

ERA.id - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berserta pejabat struktural dan sejumlah pegawai lembaga antirasuah dijadwalkan menggelar rapat kerja (raker) di Yogyakarta.

Dari salinan Panduan Peserta Rapat Kerja Ortaka yang diperoleh ERA.id pada Kamis (28/10/2021), disebutkan rapat kerja bakal digelar selama tiga mulai tanggal 27-29 Oktober 2021 di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta. Diketahui, hotel tersebut merupakan salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta.

Berdasarkan salinan panduan rapat kerja tersebut, agenda rapat bakal diselengi sejumlah acara lainnya seperti fun game berupa lomba kreasi tumpeng, hiburan musik, stand up comedy, hingga bersepeda santai dari Mapolsek Semplak Jogja sampai Warung Kopi Klotok Kaliurang Jogja.

Berdasarkan informasi dari sumber ERA.id, kegiatan rapat kerja tersebut menghabiskan anggaran hingga Rp200 juta hanya untuk mengadakan kegiatan selama tiga hari di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta.

Kegiatan rapat kerja itu lantas mendapat banyak sorotan dan kritikan. Salah satunya dari mantan penyidik KPK Novel Baswedan yang mempertanyakan urgensi menggelar rapat kerja di hotel mewah dan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Pimp KPK + pejabat utamanya besok & lusa, laks raker di Hotel Seraton Yogya. Dilanjut dgn Jumat pagi acara sepeda santai start Mapolsek Semplak - warung Kopi Kali Urang Yogya," kata Novel seperti dikutip dari Twitternya @nazaqistha, Kamis (28/10/2021).

Dia kemudian mempertanyakan kepentingan dari rapat tersebut digelar di hotel berbintang tersebut. Apalagi, acara raker ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

"Etis nggak sih? Ditengah pandemi & kesulitan mengadakan acara begini," tanyanya.

Rekomendasi