Kampanyekan Prabowo, Sekjen Gerindra Singgung Garuda Indonesia yang Terancam Bangkrut

| 01 Nov 2021 11:45
Kampanyekan Prabowo, Sekjen Gerindra Singgung Garuda Indonesia yang Terancam Bangkrut
Prabowo Subianto

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan salah satu tujuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 adalah menyelamatkan aset bangsa dan negara.

Dia mencontohkan ancaman kebangkrutan Garuda Indonesia sering dikhawatirkan Prabowo, karena betapa sulitnya menjaga aset negara dan persaingan global semakin dinamis dan tantangan modal semakin nyata.

"Maka makin relevan bahwa visi misi yang selama ini diinginkan oleh Prabowo menjadi tepat, kami meminta termasuk Gerindra Sumsel beliau maju dalam Pilpres 2024. Salah satu maksudnya adalah menyelamatkan aset bangsa dan negara dari masalah seperti ini," kata Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (1/11/2021).

Hal itu dikatakan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, Minggu (31/10).

Menurut dia, kekuasaan yang ingin diraih Gerindra pada Pemilu 2024 adalah perjuangan yang tujuannya untuk kemaslahatan dan keselamatan bangsa, termasuk aset-asetnya.

Hal itu menurut Muzani hanya mungkin terjadi kalau semua unsur di Gerindra mempersiapkan diri dalam perjuangan sejak sekarang.

Muzani mengatakan semua fasilitas yang dibangun oleh Pemerintahan Jokowi di masa depan harus berfungsi agar perekonomian negara lebih bergairah dan rakyat bisa lebih sejahtera.

"Dalam pandangan kami yang memiliki kemampuan untuk itu adalah Pak Prabowo. Sudah relevan dengan apa yang diinginkan masyarakat Sumsel melalui DPD Partai Gerindra agar Prabowo maju pada 2024," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan ketuanya itu telah berpesan kepada seluruh kader partainya untuk berjuang mempertahankan dan menyelamatkan eksistensi Garuda Indonesia.

"Utang Garuda diprediksi kurang lebih Rp70 triliun dan diperkirakan perusahaan yang dibanggakan ini akan bangkrut. Saya mendapat pesan dari Pak Prabowo agar Gerindra tidak boleh diam menghadapi ancaman ini," katanya lagi.

Menurut dia, dirinya dititipi pesan oleh Prabowo untuk melakukan semua cara untuk menyelamatkan Garuda Indonesia agar perusahaan tersebut tetap selamat dari kebangkrutan sebagai perusahaan negara.

Dia mengatakan Garuda Indonesia adalah perusahaan yang dibangun bersamaan dengan perjalanan perjuangan bangsa Indonesia, sehingga perusahaan tersebut tidak boleh bangkrut, karena Garuda yang mempersatukan wilayah Indonesia.

"Untuk menghindari itu, jika dianggap perlu, segenap anggota legislatif Gerindra siap untuk memberi sokongan untuk bisa meringankan utang agar Garuda bisa tetap eksis sebagai perusahaan BUMN yang menyatukan wilayah NKRI," ujarnya pula.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menilai Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan penerbangan yang membanggakan, mempersatukan wilayah Indonesia, memiliki sejarah bersamaan dengan perjuangan bangsa dan dibangun atas dasar kegotongroyongan sehingga harus diselamatkan.

Muzani menegaskan bahwa Gerindra akan melakukan semua tindakan yang dibutuhkan Pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dari ancaman kebangkrutan.

Rekomendasi