Susi Pudjiastuti Sindir Aksi Puan Tanam Padi di Tengah Hujan: Biasanya Petani Tanam Padi Tidak Hujan-hujanan..

| 12 Nov 2021 10:37
Susi Pudjiastuti Sindir Aksi Puan Tanam Padi di Tengah Hujan: Biasanya Petani Tanam Padi Tidak Hujan-hujanan..
Ketua DPR RI Puan Maharani menanam padi di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, DIY, Kamis (11/11/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

ERA.id - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyindir aksi Ketua DPR RI Puan Maharani yang hujan-hujanan saat menanam padi di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, DIY, Kamis (11/11).

"Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan," cuit Susi di akun Twitternya, dilihat ERA.id, Jumat (12/11/2021).

Sontak cuitan Susi Pudjiastuti itu pun mendapat respons beragam dari warganet hingga mendapat 787 retweet dan disukai sebanyak 3.174 kali.

"Bahaya klo nanam padi hujan2an nnti disambar petir.." balas akun pengguna @speechle***.

"Mohon maaf, kasihan mbak Puan nya, tanam padi di saat hujan berpotensi membahayakan diri sendiri, kondisi alam tidak menentu di khawatir kan ada petir, apalagi di Alam terbuka. Sudah banyak kejadian, semoga jadi Ikhtibar kita semua," kata @SolehMo***.

"Betul, bu..Saya anak petani. Dulu semasa hidupnya bapak kalau pas lagi di sawah trus turun hujan, berhenti dulu. Cari tempat berteduh krn takut disambar petir," cuit akun @fsp***.

Sebelumnya, dalam kunjungannya Puan ikut turun ke sawah untuk menanam padi bersama sejumlah petani perempuan di tengah lahan pertanian seluas 6 hektare meskipun kondisi hujan deras. Lokasi pertanian tersebut berada di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, DIY, Kamis (11/11), 

Selama menanam bibit padi, Puan berdialog dengan petani terkait sejumlah kendala yang dihadapi para petani selama ini, termasuk soal pupuk dan jalur distribusi saat panen.

"Saya ingin mengetahui apa saja kebutuhan dan permasalahan yang ada di sini terkait petani. Bagaimana menanam padi, panennya dan sesudah panen itu dijual atau dibeli ke mana. Itu yang jadi perhatian saya," kata Puan.

Rekomendasi