Ini Jenis Jaket dan Merk Motor yang Dipakai Jokowi saat Menjajal Sirkuit Mandalika

| 12 Nov 2021 16:02
Ini Jenis Jaket dan Merk Motor yang Dipakai Jokowi saat Menjajal Sirkuit Mandalika
Presiden RI Joko Widodo menjajal lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, dengan motor balap modifikasi, Jumat (12/11/2021). ANTARA/HO-Agus Suparto-Biro Pers Sekretariat Presiden

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo mencoba lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021), yang akan digunakan untuk perhelatan balap motor internasional World Superbike 19-21 November 2021.

Di sana, Jokowi mengendarai motor merk Kawasaki W175, dengan gaya Bobber yang juga bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Motor Presiden bertuliskan RI 1, serta ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor itu juga dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis "ban gambot".

Selain itu, suspensi depan motor tersebut bermodel upside down, yang biasa diaplikasikan oleh motor performa tinggi.

Presiden menjajal lintasan Sirkuit Mandalika dengan mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV.

Sedangkan dalam peresmian sirkuit, Presiden Jokowi mengatakan Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer nantinya menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung even dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022," ujarnya.

Selain meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika, Presiden juga meresmikan beroperasinya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) - Mandalika sepanjang 17,3 kilometer.

"Jalan ini menghubungkan antara Bandara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika telah selesai dibangun dan digunakan, sehingga dengan adanya jalan tersebut jarak tempuh antara bandara dan Mandalika bisa menjadi 15 menit saja," katanya.

Rekomendasi