Moeldoko: Demokrat Kubu KLB Sangat Berduka atas Wafatnya Max Sopacua

| 17 Nov 2021 11:08
Moeldoko: Demokrat Kubu KLB Sangat Berduka atas Wafatnya Max Sopacua
Max Sopacua (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Moeldoko sangat berduka mendengar kabar meninggalnya pendiri partai Max Sopacua.

Max meninggal karena sakit pada pukul 05:53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (17/11/2021).

"Pak Moeldoko dan kami keluarga besar Partai Demokrat sangat berduka atas wafatnya Pak Max Sopacua hari ini, jam 5:53 WIB di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit," kata Juru Bicara Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (17/11/2021).

Rahmad mengenang Max sebagai tokoh penyiar TVRI kawakan. Di era 80-an, wajah Max kerap menghiasai layar kaca. Selain itu, Max juga pendiri Partai Demokrat kemudian membesarkannya.

"Beliau juga perintis lahirnya Partai Demokrat. Bersama para pendiri partai, beliau membuka jalan sejak awal partai berdiri dan turut membesarkan Partai Demokrat," kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, Max Sophacua memiliki cita-cita besar terhadap Partai Demokrat agar partai sungguh sungguh merakyat, dirasakan manfaatnya oleh rakyat, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat. Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita.

Menurutnya, semasa hidup Max dan Moeldoko kerap melakukan sholat berjamaaah. Oleh karena itu, Moeldoko sangat kehilangan sosok Max.

"Pak Moeldoko dan kami sangat kehilangan, dan  mendoakan, semoga Pak Max Sopacua diampuni dosa dosa nya oleh Allah SWT, kebaikan kebaikan beliau dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, dan semoga menjadi ahli syurga," pungkasnya.

Rekomendasi