Kenangan Bima Arya dengan Mendiang Max Sopacua: Gigih dan Pergaulannya Luas

| 17 Nov 2021 13:18
Kenangan Bima Arya dengan Mendiang Max Sopacua: Gigih dan Pergaulannya Luas
Wali Kota Bogor Bima Arya (Antara)

ERA.id - Wali Kota Bogor Bima Arya berbelasungkawa atas meninggalnya politisi senior dan salah satu tokoh yang membesarkan partai Demokrat, Max Sopacua, Rabu (17/11/2021) pagi.

Di mata Bima Arya, mendiang pria yang lahir pada 2 Maret 1946 di Ambon tersebut, merupakan politisi senior yang kiprahnya sangat panjang dan bukan karbitan.  

“Betul-betul membangun karier dari bawah dan melesat menjadi tokoh nasional karena kegigihannya berjuang. Pak Max adalah contoh dari politisi yang punya kompetensi kuat di bidang komunikasi dan pergaulan yang luas,” ungkap politisi PAN itu.  

Wali kota dua periode itu juga menyebut ayah dari Ferro Sopacua itu, kemampuan kominikasinya andal dan keberaniannya dalam berpolitik sangat khas.

“Beliau adalah sosok politisi yang berkarakter. Saya tidak saja banyak mendapat ilmu dari beliau dalam bentuk saran dan nasihat, tapi juga dukungqn politik yang sangat penting bagi berjalannya program di Kota Bogor,” ucapnya.

“Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari dunia politik tanah air. Politisi senior dan salah satu pembesar Demokrat, Max Sopacua meninggal dunia, Rabu (17/11/2021) pagi.

Kabar meninggalnya Max Sopacua dibenarkan oleh putranya Ferro Sopacua.

“Innalillahi waiinailaihi rojiun, telah berpulang papa kami H Zulkifli bin Adam (Max Sopacua). Mohon dimaafkan segala kekhilafan almarhum papa kami,” ucapnya.

Informasinya, Max Sopacua meninggal dunia pukul 05.35 WIB, di RSPAD Gatot Subroto karena sakit paru-paru.

Rekomendasi