Dikabarkan Jadi Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto: Belum Ada Perintah

| 18 Nov 2021 22:45
Dikabarkan Jadi Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto: Belum Ada Perintah
Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto (Tasha/era.id)

ERA.id - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Bambang Wuryanto mengaku belum mendapatkan perintah terkait rotasi yang dilakukan fraksinya. Hal ini merespons kabar dirinya ditunjuk sebagai Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Herman Hery yang dipindahkan ke Komisi VII DPR RI.

"Belum ada perintah kawan," kata Bambang kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Sementara Herman Hery mengaku akan tetap mengabdi sepenuh hati dan taat pada perintah fraksi untuk dipindahkan ke Komisi VII DPR RI.

Sebagai petugas partai, dia akan selalu berusaha memenangkan pertempuran di medan perang manapun dia ditempatkan sesuai perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri.

"Begitupun ketika partai memberikan mandat baru untuk bertugas di Komisi VII DPR RI. Saya taat dan loyal pada keputusan tersebut," kata Herman.

"Yang pasti, tugas konstitusional sebagai wakil rakyat dari NTT akan terus saya emban untuk bisa mengabdi pada tanah NTT tercinta," imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno membenarkan bahwa Bambang menggantikan posisi Herman sebagai Ketua Komisi III. Menurutnya, penetapan jabatan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Betul, (pengesahan) dalam waktu dekat," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto mengatakan, di Komisi VII DPR RI Herman tidak menggantikan posisi Bambang sebagai wakil ketua komisi. Melainkan hanya menjadi anggota komisi biasa.

Utut mengaku tak ada alasan khusus dibalik pemindahan Herman dari Komisi III ke Komisi VII DPR RI. Menurutnya, hal ini merupakan bagian penyegaran di Fraksi PDIP.

"Ini tour of duty. Tour of duty biasa," kata Utut.

Sebagai informasi, Komisi VII DPR RI membidangi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) hingga mineral dan batu bara (minerba). Sedangkan Komisi III DPR RI membidangi hukum.

Rekomendasi